Senin, 28 Februari 2011

Ailiana Santosa

Saat aku bengong ga ada kerjaan neh, tiba-tiba aku teringat pada kakak kelasku di FK UGM angkatan 94 namanya Ailiana Santosa.. Aku memanggilnya dengan sebutan "Ce Aylie". Aku kangen banget ingin bertemu dengan dia, karena sudah hampir 11 tahun aku ga pernah mendengar kabarnya. Aku mengenang dia dengan segala yang pernah kulalui bersama dia dan aku ga kan mungkin pernah melupakan dia. Aku pertamakali berkenalan di ruang kuliah yang kebetulan karena dia sempat cuti sehingga dia mengambil mata kuliah yang sama denganku. Orangnya cantik, kulitnya putih, rambutnya halus, lembut dan baik hati.. Dia sudah menikah dengan dokter juga, kakak kelas kami namanya Nawi.. Suaminya baik dan tentunya pintar sama dengan ce Aylie, sungguh pasangan serasi yang bisa bikin iri hehe.. Entahlah sejak pertama kali berkenalan, aku sudah merasa sangat cocok dan nyaman berteman dengannya. Seperti sudah mengenal dia sejak lama. Diapun merasakan hal yang sama sehingga akhirnya kita sering duduk berdampingan diruang kuliah, makan bareng, saling curhat atau sekedar jalan-jalan. Dia banyak membantuku dalam hal mata kuliah karena dia mang pintar, suka meminjamkan catatan dan bukunya kepadaku yang sampai sekarang ada beberapa yang masih tertinggal di aku hehe dan keberhasilan Karya Tulis Ilmiahku sebagai syarat lulus Sarjana tidak terlepas dari bantuan ce Aylie dan suaminya yang besar terhadapku. Ce Aylie ga berhenti menyemangati aku saat aku bosan mengerjakan KTI, dia juga memberikan ide-ide untuk kesempurnaan tulisanku yang akhirnya aku mampu menyelesaikannya dan lulus dengan nilai memuaskan.. Aku sangat berterimakasih atas bantuan mereka. Meskipun ce Aylie lulus 6 bulan lebih cepat dari aku tapi program Koassistensi praktek yang harus dijalani 2 tahun di RS setelah Sarjana, tak jarang mempertemukan kita dalam satu stase. Aku sungguh merasa sangat terbantu karena ia sering mengajari aku, dan aku sungguh merasa memiliki kakak yang melindungi dan membantu aku, dan karena sering bersama terkadang ada yang mengatakan kita kembar atau adik kakak hehe. Dan aku sangat senang mendengarnya artinya aku cantik juga dong hehe.. Ingatanku dan kenangan tentang ce Aylie yang begitu kuat membuatku secara tak sadar mencari info melalui bang Google dengan kata kunci ailiana santosa.. Ahaaaaaaaa.. Aku menemukan nama Ailiana Santosa dengan alamat emailnya, dan aku yakin Ailiana Santosa ga akan ada duanya. Wooooow, ternyata dia sekarang menjadi Staf di bagian Epidemiologi Universitas di Swedia.. Rasanya aku ga kaget, karena Ce Aylie pasti sukses karena kepintarannya.. Akhirnya aku iseng email, untuk meyakinkan apakah benar itu adalah Ce Aylieku.. Hiks hiks aku menangis terharu, bahagia saat dapat balasan bahwa dia benar ce Aylieku.. Ternyata dia mendapat beasiswa untuk S3, dan sambil research dia juga bekerja sebagai staf disana dan sudah berlangsung 3 tahun.. Wahhh,, Aku senang bangeeeet mendengarnya.. Ehm, sungguh tak terduga aku menemukan ce Aylie dan bisa berkomunikasi dengan dia lagi.. Dan kita akan saling berjanji untuk saling mengabarkan satu dengan yang lain. Ohhh, Terimakasih Tuhan, Engkau telah mempertemukan aku dengan ce Aylie meskipun hanya lewat Yahoo Messenger. Semoga persahabatanku dengan ce Aylie ga pernah terputus lagi.. Amin

1 komentar:

noni mengatakan...

Ci Apiiiii, ini aq loh noni yang dulu suka nebeng makan & nginep di rumahmu! Pa kabarnya? Sekarang udah jadi Direktur RS Sumbawa ya? Hebat! Keep in touch ya.... kemaren aq jalan2 di Milan tiba2 keinget kalo qta suka shopping bareng....hahahaha

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku