Kamis, 03 Februari 2011

Manaaaa Dokternya,,, ???

Cuaca agak sedikit mendung sore ini, tapi aku dah siap ke praktek yang berada disamping rumahku. Aku mengenakan kaos putih bercorak biru dengan rok jeans selutut, rambut kuikat ekor kuda hehe.. Pake bedak tipis-tipis dan lipstik. Emang sih, aku ga pernah berpenampilan heboh alias norak, aku lebih memilih berpakaian santai (kaos+rok atau kaos+celana 7/8) dan make up cuman lipstik doang hehe. Sehingga banyak pasien memberi komentar, "Dr Selvi, kog ga pernah pake jas dokter?" Atau "Kalo dr Selvi praktek ga pernah pake baju putih kayak dokter lain ya?" Aku biasanya menjawab,"Kalo pake baju putih, pasien anak-anak langsung menangis sebelum masuk ruangan saya tetapi kalau penampilan saya seperti sekarang ini, pasien anak yang ga sakitpun minta diperiksa haha.." Sore ini praktekku berjalan seperti biasa, sampai saat masuk seorang ibu umur 48 tahun dari luar kota Sumbawa dengan keluhan nyeri dilutut, bengkak dan sulit ditekuk. Aku berusaha menggali apa keluhan yang dirasakan ibunya serta riwayat penyakit yang pernah dialaminya, kemudian pemeriksaan fisik kulakukan. Setelah selesai, aku memberikan obat lalu menerangkan aturan minumnya kepada ibu tsb. Terakhir sebelum ibunya meninggalkan praktekku, aku bertanya,"Adakah keterangan yang saya berikan kurang jelas? Atau adakah hal yang ingin ia tanyakan?" Tapiiiiiii, sungguh tak kusangka dan kuduga yang ibunya tanyakan adalah.."Mana dokternya,mbak?" (Weleeeeh..weleeh, uda selesai diperiksa kog baru nanya mana dokternya). Dia nampak kaget dan keliatan setengah ga percaya, aku adalah dokternya. Rupanya dia mengira aku asistennya dr Selvi, dan dia membayangkan yang namanya dr Selvi uda senior, tinggi besar, tua, dan dah punya anak ha ha ha ha.. Ampuuuuun dah, rasanya kejadian ini lucuuu banget.. Apa aku mang ga punya tampang dokter? Atau karena penampilanku terlalu santai? Atau aku terlalu imut untuk menjadi dokter ha ha ha.. Kasiiiiiin deh gueeee..

0 komentar:

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku