Senin, 07 Maret 2011

Fransisca Prasasti

Sisca
Dia Sahabatku, nama lengkapnya Fransisca Prasasti, dipanggil Sisca atau Adek, lahir 6 Juli 1978. Rambutnya pendek dan lurus sangat cocok dengan wajahnya yang imut dan manis. Orangnya apa adanya, ceplas-ceplos, baik hatinya dan pintar (dia sering membantu menerjemahkan jurnal ku yang berbahasa inggris trus juga membantu mengetik laporan dan karya tulis ku di komputer hehe ketahuan deh!) Dia berasal dari Pemalang, ayahnya seorang Dokter Penyakit Dalam, ibunya seorang ibu rumah tangga, dia memiliki seorang kakak perempuan bernama Icha dan seorang adik laki-laki bernama Tito. Aku mengenalnya sejak tahun 1996 saat ia baru masuk kuliah Fakultas Tehnik Sipil UGM, karena dia satu kost dengan aku di Asrama Putri Prima Sari di jln Kaliurang Gg Mulwo 11a, Yogya. Sejak pertama kali melihat dan berkenalan dengannya, serasa aku bertemu dengan adik kandungku Ai, apalagi saat Orentasi karena banyaknya tugas aku membantunya sebisaku menulis surat cinta, atau mengantarnya mencari-cari kelengkapan tugasnya, yang akhirnya membuatku semakin dekat dengannya.. Bermula dari itulah, kita sering makan bareng, jalan-jalan ke Mall berdua, atau saling curhat sampai ketiduran hehe.. Orangnya modis, sehingga penampilanku sedikit banyak terpengaruh oleh dia, kadang-kadang aku membeli sandal atau baju mengikuti dia alias kembar, dan dia ga pernah merasa keberatan, intinya soal mode aku lebih percaya pilihannya. Sampai saat ini meskipun dia di Jakarta dan aku di Sumbawa, memilih dan membeli Tas, baju, atau sandal aku meminta bantuan padanya, aku hanya menyebutkan warna yang kuinginkan dan untuk model dan jenisnya kupercayakan padanya. Dulu, kita sering tukar-tukaran baju, karena ukuran badan kita ga begitu jauh berbeda cuma dia lebih tinggi dari aku, tapi kayaknya lebih banyak aku yang meminjam bajunya karena bajunya lucu-lucu, tapi ga hanya pinjam kadang dia memberikan bajunya padaku. Selama menjalani persahabatan ini, terkadang kita bertengkar juga karena kesalahpahaman tetapi itu ga berlangsung lama karena mana tahan diam-diaman gituuuu hehe. Dia bisa juga bereksperimen memasak, membuat bola-bola coklat, sup jagung dan lain-lain, tentunya aku mendapat jatah dan rasanya enaaaaak koooog meskipun masih pemula hehe.. Bapak, ibunya baik banget padaku. Saat mengunjungi Sisca, mereka pasti mencariku juga dan membawakan oleh-oleh cemilan pedas favoritku dll. Saat aku wisuda dokter, mereka datang ke Yogya memberikan selamat kepadaku dan Bapak menghadiahkan aku Stetoskop Spirit yang kupakai sampai sekarang di praktek dan menjadi penyemangatku melayani pasien-pasien dengan hati.. Mereka sekeluarga menyayangi aku dan tentunya akupun sangat menyayangi mereka.
Sisca dan Keluarga
Sisca melanjutkan S2nya di Bandung, setelah rampung dia pindah ke Jakarta dan bekerja di Graha Vivere Lt 7 Jakarta Barat, dia menikah dengan Jobit tgl 27 Agustus 2005 dan saat itu aku menyempatkan hadir diacara resepsinya di Jakarta, dan itulah terakhir kali aku bertemu dengannya. Saat ini dia sudah memiliki seorang anak laki-laki bernama Tondi, dan calon adiknya Tondi yang masih dalam kandungannya. Selamat ya Sis hehe.. Meskipun aku jauh, tapi aku selalu mendoakan kebahagiannya, kesuksesan dan kesehatannya. Aku sempet kehilangan beritanya beberapa lama karena HPku hilang, tapi akhirnya aku bisa menemukannya kembali dan tentunya sampai saat ini kita tidak kehilangan kontak, saling memberi kabar. Oooh, Terima Kasih Tuhan, aku sungguh sangat bersyukur kepada Tuhan karena mengirimkan Sisca, yang menyayangiku dan menjadikanku Sahabatnya. Muaaaaaah

0 komentar:

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku