Senin, 31 Januari 2011

Try Again.... Never Give Up !!!

Semalam aku telp-telpan dengan ce Nie, kakakku yang tinggal di Depok. Dia bercerita beberapa hari yang lalu mencoba resep Bolu Kukus dari Ce Ling (tentunya ce Ling dapat resep dari Mama dong). Dia mencampurkan adonan sesuai dengan petunjuknya. Rasanya semua sudah benar takarannya, sudah sesuai juga langkah-langkah pembuatannya, namun alangkah kecewanya dia saat bolu itu selesai dikukus selama 20menit, bentuknya tidak mekar dan menjadi keras kayak batu katanya..huhu.. Kasian.. Aku ikut sedih mendengarnya, bolu kukusnya gagal total, tidak bisa dimakan karena rasanya tidak enak, seperti mentah dan sangat keras.  Menurut ce Ling, kegagalannya mungkin disebabkan terigunya sudah lama.. Yaaaa, ce Nie merasa mungkin karena dia mang ga punya bakat memasak dan hanya punya bakat makan sehingga bolu kukus yang pembuatannya dirasa sangat sederhana pun bisa gagal..  Aku menghiburnya, kapan-kapan dicoba lagi aja ce, mungkin yang akan datang berhasil. Dia hanya tertawa dan mengatakan bahwa dia sudah membeli terigu tetapi tinggal menunggu moodnya baik untuk mencobanya kembali.. He he.
Tapi, eiiiiit, tunggu duluuuu..!! Hari ini pukul 11:00, aku menerima MMS dari dia, foto Bolu kukusnya yang uda jadi (Wah, rupanya dia ga membuang-buang waktu untuk segera mencoba kembali, memperbaiki kegagalannya yang kemarin) dan dia berhasil membuat bolu kukus dengan rasa yang enak, empuk dan bentuk yang cantik.

Rupanya ceceku penasaran, dan pantang menyerah. Kegagalannya yang kemarin ga lantas membuatnya patah semangat tapi justru membuatnya lebih antusias untuk mencoba lagi hingga akhirnya usahanya mang ga sia-sia.. Dia pantas mendapat pujian dari mama atas kesuksesannya. Api saluuuuuut, ce.
Koment : Cerita ini sangat sederhana, tapi satu hal yang bisa ku petik bahwa saat kita ingin meraih sesuatu kita bisa saja menemui kegagalan namun jika kita ingin "berhasil" kita harus trus mencoba, mencoba, dan mencoba lagi.. Hingga apa yang kita harapkan dapat kita raih. Karna kegagalan adalah sukses yang tertunda... Makasiii ya ce..

0 komentar:

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku