Minggu, 09 Januari 2011

Minggu, 9 Januari di Mataram

Bandara Selaparang-Lombok
Aku lg dimataram. Smalam karena kelelahan jam 6 sore aku langsung tertidur, saat bangun pagi rasanya mata kiriku terasa berat, eh... liat dicermin ternyata bengkak sebelah, mataku yang sudah sipit menjadi lebih sipit lg,, tp yang lebih ku cemaskan, saat merasa kog belakang telingaku terasa ga enak,, ternyata dibelakang telinga ada benjolan tapi biarpun aku dokter.... namanya manusia aku juga bingung karena harus mendiagnosa untuk diriku sendiri, dan ternyata aku bingung tuh apakah ini merupakan radang kelenjar atau apa?? Karena agak sakit, ukurannya mungkin 1cm kurang. Aku harus bisa ketemu dr sigit spesialis bedah dari UGM. Aku kenal beliau karena dulu sempat mengajarku saat aku koas. Tapi ternyata setelah dihubungi beliau lg keluar,,aku terpaksa mencoba ke rumah sakit Risa. 
Aku langsung menuju bagian informasi dan pendaftaran, tenyata Dokter spesialis bedah bisa ditemui di poliklinik bedah hari kerja atau mungkin bisa melalui UGD dengan mencoba konsultasi triase (dokter umum yang di UGD). OK aku segera ke UGD dan mendaftar dan yang pasti aku ga mengaku diriku dokter juga.. Hehe  maluuuuuuuu.. Siiiiiip.. ok deal, dokter bedahnya bersedia datang jam 13.00. Aku menunggu tentu bukan di UGD tapi diluar sambil mencari minuman manis n cemilan. Singkat cerita,, akhirnya jam 15.00 aku baru bisa diperiksa. Seperti  yg kuduga radang kelenjar getah bening atau istilah kerennya limfadenitis, aku disarankan minum antibiotik dan analgetik selama 5hari, kalau dalam 2 minggu  masih ada benjolannya, aku disarankan kembali dan dilakukan biopsi,,ooww ooww,,dokter juga manusia bisa sakit n bisa takuuuuuut hehe... tapi aku sedikit lega karena tindakan biopsi itu blum perlu dilakukan sekarang,Thanks God. Tapi apa seh Limfadenitis itu?? Penyebab dan serba serbinya?? kamu kamu bisa baca di blog dunia Kesehatanku ya,,,

0 komentar:

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku