Rabu, 12 Januari 2011

My Private Library


Reading, salah satu hobby yang menurutku sangat asyiiik krn selain menambah wawasan, sumber inspirasi, dapat juga merilekskan pikiran setelah seharian disibukkan dengan pekerjaan, kamu setuju ga? Sejak kecil aku suka membaca buku dan komik, bahkan dulu saat aku SD aku menyewakan komikku dengan memajangnya di jendela rumah he he. Tetapi namanya masih kecil yang terjadi koleksi komikku banyak yang hilang padahal itu hadiah dari orang tuaku bila aku juara kelas. Entahlah sekarang nasib komikku dimana rimbanya hehe, namun impianku sejak kecil memang memiliki perpustakaan sendiri. Dan baru terwujud Juni 2010, alangkah bahagianya, impian kecilku menjadi nyata. Sebenarnya yang kusebut My Private Library adalah ruangan ukuran 3x4, dinding dan lantainya dikeramik, berisi 4 rak buku warna warni yang ukurannya sudah disesuaikan dengan ukuran majalah, tabloid dan Novel. Aku membuatnya khusus karena kamar tidurku sudah ga bisa menampung koleksi bukuku yang sudah berjibun he he, dan mamaku ga berhenti memintaku stop untu membeli buku yang menurutnya bikin rupat alias berantakan he he. Aduuuuuh mama, maafkan anakmu karena ga bisa mengikuti keinginanmu he he. Buku adalah bagian dari aku yang bisa jadi refresing disela-sela kegiatan rutinitas yang kadang2 sangat boring. Aku mulai sering membeli buku sejak aku menjadi dokter dan memiliki penghasilan sendiri, krn sebelumnya buku kubeli tergantung mama.. Pengarang favoriteku S Mara GD yang ceritanya lebih banyak tentang misteri, dan Mira W yang bercerita tentang cinta. Karya pengarang Marga T, Andrei Aksana, Agnes Jessica, Sidney Sheldon juga komplit kumiliki. Serial Chick lit, Teen Lit, dan Metropop lengkap dalam koleksiku. Namun Novel Daniel Steel, Agatha Christie, dan buku Novel menarik lainnya juga kumiliki, asalkan cerita menarik karya pengarang siapapun pasti ku beli. Mungkin sudah hampir seribuan Novel yang kumiliki.. Oh ya aku juga suka membaca majalah. Majalah Kosmopolitan, Perkawinan, Fit, Health Today aku berlangganan sampai saat ini, Majalah Panorama, Tamasya, Jalan Jalan kubeli bila ada artikel negara2 destinasi impianku he he. Dan yang pasti semua majalah, Tabloid, buku apapun yang ada artikel Dian Sastrowardoyo pasti ku beli. Sampai-sampai tempat aku berlangganan, bila ada majalah yang memuat  artikel DS dia pasti menawarkan ke aku he he.
Buku kedokteran milikku juga bagian dari perpustakaanku. Masih banyak rak yang kosong juga, namun tentunya persiapan untuk tambahan koleksi bukuku he he. Semua majalah dan buku kusampul rapi agar jangan mudah rusaak. Tetapi maaaaaf ya perpustakaanku hanya untuk koleksi pribadi, tidak untuk di perpinjamkan, karena aku takut kecewa bila bukuku ga sengaja rusak atau hilang. Maaaaf ya bukannya pelit, karena aku sebenarnya juga mengijinkan teman2ku untuk melihat koleksiku atau membacanya di tempat.. Terima kasih Tuhan yang telah mewujudkan impianku memiliki perpustaan pribadi dan terimakasih kepada mereka yang telah memantu aku mewujudkannya.. Seee yaaaaaa. Arigatou Gozaimasu..

0 komentar:

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku