Selasa, 25 Januari 2011

Fantastic Europe

Sejak SMP, mengelilingi dunia terutama kota romantis Paris adalah salah satu impian terbesarku. Saat itu, aku dah tau Paris terletak di benua Eropa. Dengan bertambahnya usiaku bertambah pula keinginanku, bukan cuma Paris yang ingin kukunjungi tetapi beberapa negara di Eropa termasuk didalamnya yang wajib kudatangi. Sehingga untuk menambah pengetahuanku tentang travelling ke Eropa, aku sering membeli majalah Tamasya, Jalan-Jalan, Panorama, Urban Style etc atau sekedar browsing "google" di internet. Aku berharap, jika Tuhan ijinkan aku bisa mewujudkan impianku tahun ini. Mungkin bisa berbarengan dengan Konggres Neuro di Roma bulan Juni 2011 atau spesial ikut tour ke Europe.. Yaaaa, we'll see later.. Dan saat ini aku ingin menulis tentang tempat2 indah yang ingin ku kunjungi berdasarkan beberapa sumber. Dan aku sadar, tentunya ga kan seindah tulisan saat kita sudah mengalaminya hehe. Tapi "no problem", aku akan mencobanya.

PARIS (PERANCIS)
I Love Paris, mungkin karena saat itu aku mengagumi Menara Eiffel yang menjulang tinggi dan sangat indah sehingga impianku ingin sekali menginjak Paris dan menikmati keindahannya. Ada beberapa tempat terkenal di Paris yang ingin kudatangi.

1. Disneyland Paris
Disney Paris
Dulu Menara Eiffel tujuan utamaku, sekarang setelah ada Disneyland ini menjadi prioritasku hehe. Disneyland Paris terletak di Marne-la-Vallee, sebuah kota baru di timur pinggiran kota Paris, Perancis. Berlokasi 32km (20mi) dari pusat Paris. Walt Disney Resort Paris dibangun sejak thn 1988 dan secara resmi dibuka pada 12 April 1992 dengan nama EURO DISNEY yang pada Oktober 1994 namanya diubah menjadi Disneyland Paris dengan berbagai penambahan atraksi dan perubahan. Huuuu.. Aku yakin banget Disneyland Paris pasti ga kalah serunya dibanding Disneyland Hongkong.. Ga sabaaar..

2. Menara Eiffel
Eiffel Tower
Meskipun saat ini sudah ada menara yang lebih tinggi dari Menara Eiffel, tetapi Eiffel tetap menjadi daya tarik yang luar biasa untuk aku dan tentunya para turis hehe. Dirancang oleh arsitek Gustave Eiffel, dengan ketinggian antena/puncak 324m (1,063 kaki) dan atap 300,65m (986 kaki), dibangun thn 1887 dan dibuka secara resmi pada 31 Maret 1889 yang digunakan sebagai menara observasi dan penyiaran radio. Menara Eiffel adalah sebuah menara besi yang terletak di Champ de Mars ditepi sungai Seine di Paris. Menara Eiffel adalah bangunan tertinggi di Paris dan menjadi ikon global Perancis serta salah satu menara terkenal di dunia. Wooooow.. Kereeeeen..


3. Istana Versailles
Palace Of Versailles
Garden of Versailles
Aslinya Istana Versailles adalah sebuah pondok berburu Raja Louis XIII, setelah beliau wafat anaknya Raja Louis XIV membangun Istana Versailles untuk mengenang ayahnya. Di areal 18km2 dibarat daya Paris, diatas lahan 250m2 dengan total 1300-an ruang selama 40thn, kompleks istana berdiri dengan penuh kemegahan, kemewahan dan keindahan. Interior ruangan dipenuhi dekorasi megah. Ada ruang pribadi Raja Ratu, Ruang Hercules (Room of Hercules) dan Aula Kaca (Hall of Mirror). Dilengkapi Kapel besar, Teather pribadi dan Taman Istana yang penuh aneka bunga, tanaman berbuah, pepohonan, air mancur, kolam serta patung-patung, termasuk pula 2 bangunan peristirahatan Grand Trianon, dan Petit Trianon, Istal Kuda, Rumah Kaca jeruk import dan kebun mini untuk Ratu Maria Antoinette semakin menambah keindahan Istana Versailles.
Revolusi Perancis (1789-1799) dan Traktat Versailles, 2 peristiwa besar yang merubah wajah Eropa dan dunia, membuat Istana Versailles tetap dikenang. Karena itu pemerintahan Perancis menetapkannya sebagai Museum Nasional Perancis. (Aduuuuuh, jadi ingat pelajaran sejarah waktu SMP hehe)

4. Champs Elysees
Champs Elysees, historical axis
The Avenue des Champs-Elysees adalah Jalan Raya panjang yang paling bergengsi, terkenal didunia dengan harga sewa tertinggi 1,1 Million Euro (USD 1,5 Million) per 1,1 square feet (92,9 square meteres) of space. Ini berarti real estate nomor 2 termahal di Eropa setelah London's Bond Street.
North Footpath of the CE
Di lengkapi Cinemas, Cafes, Luxury spesiality Shops (Adidas, Benetton, Nike, Zara, Cartier, toyota, Louis Vitton etc) and Dipped horse-chesnut trees semakin menambah gengsinya. Tapi ada berita terakhir neh, katanya disana telah dibuka store Adidas terbesar di dunia. (Aduuuuuh, sebesaaaar apa seh jadi penasaaaaran)

5. Place de la Concorde
Adalah sebuah Alun-alun yang terletak di arondisemen delapan, ditimur Champs Elysees (CE) dibangun th 1755 berbentuk oktagon yang dikelilingi parit antara CE dibarat dan Tuileries Gardens ditimur.
Dipenuhi patung dan air mancur, tempat ini akhirnya dinamai "Place Louis XV" untuk menghormati raja baru dan Alun-Alun ini kemudian ditambahkan sebuah patung penunggang kuda Raja.

6. Arc De Triomphe
Arc De Triomphe
Sebuah monumen paling terkenal di Paris yang dibangun 1806-1836 untuk menghargai jasa pejuang sukarela yang berperang dan mati untuk Perancis saat Revolusi Perancis dan Perang Napoleon, terletak di pusat Place Charlerde Gaulle ujung barat Champs Elysees.
Dibawah Kubah terdapat "Tomb of the Unknown Soldier" (cap ibu jari pejuang tak dikenal pada Perang Dunia I).
Tomb of the Unknown Soldier

7. Gedung Opera
Gedung dengan arsitektur yang unik dan indah sekali. Disekitarnya terdapat shopping centre yang terkenal, Galeries Lafayette (called "Grand Magasins in French"), dimana kita dapat menemukan banyak restoran mahal dan toko-toko dan ramainya turis-turis berdatangan.
Sebenarnya banyak tempat indah lainnya di Paris yang bisa kita kunjungi, tentunya bila kita memiliki waktu yang banyak. Tetapi bila kita memiliki waktu yang sangat terbatas minimal tempat terkenal diatas harus kita kunjungi.. Membayangkan aja udah seru apalagiiii....

0 komentar:

Posting Komentar

 
My World Design by: Yanmie at Permata Hatiku